Jumat, 14 Maret 2014

Pesan Ibunda Jokowi

Tak ada perubahan pada diri Hj Soejiatmi Notomihardjo. Emosi wanita berusia 71 tahun tinggal di Jl Pleret Raya No 9 A, Sumber, Banjarsari, Solo, tampak tenang, kalem, begitu putra sulungnya, Joko Widodo alias Jokowi (53), diumumkan jadi calon presiden (capres) PDI Perjuangan.
Bu Noto, begitu dia akrab dipanggil, menemui Republika di rumahnya, Jum'at (14/3/2014). Emosinya tampak matang. Saat dijumpai, tak ada yang berubah pada dirinya. Rautnya tampak tenang, sejuk, layaknya seorang  sudah sepuh yang sudah menep.
Kabar pencapresan, diketahui Bu Noto, dari Jokowi. Gubernur DKI Jakarta itu langsung menghubungi ibunya usai mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
"Bu kula sios dicalonke presiden. Nyuwun donga pengestu (Bu, saya jadi dicalonkan presiden. Minta doa restunya)," katanya di rumahnya Jl Pleret Raya No 9 A, Sumber, Banjarsari, Solo, kepada Republika, Jumat (14/3/2014).
Telepon dari Jokowi ihwal pencapresan dirinya, juga tak membuat Bu Noto syok. "Ya, syukurlah kalau begitu. Saran saya, jalankan amanah itu sebaik-baiknya. Jalankan semua amanah itu dengan ikhlas dan hati-hati," pesan Bu Noto.
Sambungan telepon tak berlangsung lama, karena terdengar suara gaduh dan bising di sekitar lokasi Jokowi menelpon. Dan, suara Jokowi tampak tergesa-gesa.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar