Jumat, 14 Maret 2014

Jokowi Kembali Tinjau Kawasan Marunda

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kegiatan sehari-harinya, blusukan. Blusukan kali ini dimulai dengan menengok kawasan Marunda, Jakarta Utara.
Blusukan sempat terhenti sejenak untuk menunaikan salat Jumat. Jokowi pun mencari masjid terdekat. Setelah berputar-putar akhirnya, Jokowi berhenti dekat rumah susun (rusun) Marunda.
Namun bukan untuk berkunjung ke sana, melainkan menuju Masjid Al Alah Marunda. Lokasi masjid yang jauh dan jalannya sempit, membuat mobil dinas Jokowi tak dapat melewatinya.
Jokowi pun membonceng sepeda motor anggota Dinas Perhubungan DKI yang mengikutinya. "Habisnya jalannya kecil, mobil gak bisa masuk," jelas salah satu ajudan di lokasi, Jumat (14/3/2014).
Jokowi yang mengenakan baju koko dan peci hitam diantar dengan sepeda motor bernomor polisi B 6376 PTQ. Usai menunaikan ibadah salat Jumat, Jokowi akhirnya memutuskan untuk melihat-lihat kondisi kampung yang berada di sekitaran masjid.

Jokowi Heran Banyak Wartawan
Pada blusukan kali ini Jokowi merasakan ada yang berbeda dengan rombongannya.
"Kok sepertinya wartawan televisinya lebih banyak ya?" ungkap Jokowi di sela-sela blusukan, Jumat (14/3/2014).
Wartawan yang berada di sekelilingnya awalnya hanya tersenyum. Karena masih penasaran Jokowi akhirnya menanyakan kembali kepada rombongan wartawan.
"Feeling saya ini wartawan televisinya kok ada banyak ya? Memang ada apa sih?," tanya Jokowi.
Wartawan akhirnya buka suara. "Kabarnya bapak mau deklarasi kali. Makanya banyak yang ngikutin. Pada mau liputan detik-detik terakhir blusukan," jelas wartawan.
Jokowi yang mendengar jawaban wartawan hanya tersenyum geli. Bahkan dirinya hanya menggelengkan kepalanya karena masih tidak percaya kalau wartawan televisi lebih banyak yang mengikutinya hari ini.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar