Jumat, 14 Maret 2014

Capres Lain Kesulitan Lawan Jokowi

Capres Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal menang mudah di Pilpres 2014. Sehingga sulit bagi capres yang lain kalau nanti beradu dengan Jokowi.
Sosok Gubernur DKI Jakarta itu diminati oleh banyak parpol karena elektabilitasnya yang tinggi. Apalagi, kalau nantinya PDIP menang mutlak di Pileg 9 April 2014.
"Jokowi akan sangat diminati oleh semua parpol, bahkan ekstrimnya nanti jika PDIP memenangkan pileg sampai 30%, maka kemungkinan akan sulit mencari partai lain yang akan mengusulkan capres selain PDIP," kata pengamat politik dairi Universitas Mercu Buana, Heri Budianto, Jumat (14/3/2014).
Dia menilai partai-partai lain akan merubah strategi politik pasca Jokowi ditetapkan sebagai capres. Karena pertarungan semakin sengit mengingat hampir semua survei menyimpulkan Jokowi menang.
"Jokowi Capres PDIP, peta politik capres akan berubah. Restu PDIP kepada Jokowi akan mengubah peta politik nasional khususnya capres," ujarnya.
Direktur Eksekutif Politic Communication (Polcomm) Institute ini mengatakan, yang akan keteteran adalah capres dari Gerindra (Prabowo Subianto) dan Golkar (Aburizal Bakrie).
"Saya melihat Golkar, Gerindra, dan partai menengah lainnya akan mengubah strategi untuk melawan Jokowi dalam pilpres mendatang," tandasnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar