Jumat, 14 Maret 2014

Hari Ini Mega Tunjukkan Sikap Negarawan

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait (Ara) menyebut pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari PDIP merupakan bukti kenegarawanan seorang Megawati Soekarnoputri.
Menurut Ara, dengan keputusan kongres yang menyerahkan sepenuhnya persoalan pencapresan kepadanya, kebijaksanaan Mega untuk memberi kesempatan kepada Jokowi adalah contoh jiwa besar seorang negarawan.
"Hari ini dibuktikan Ibu Mega adalah seorang negarawan," ujar Ara di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (14/3/2014).
Ara menilai keputusan Mega untuk memajukan Jokowi alih-alih dirinya sendiri membuktikan bahwa ia lebih mementingkan aspirasi rakyat ketimbang kepentingan pribadi.
"Ibu Mega sangat negarawan, beliau mendengarkan rakyat. Saat keputusan di tangan beliau, ia justru menyerahkan (posisi Capres) pada Jokowi, tidak salah hasil keputusan kongres memberikan kepercayaan kepada Ibu Mega," tukasnya.
Seperti diketahui PDI Perjuangan akhirnya memutuskan untuk mencalonkan Jokowi sebagai Calon Presiden. Keputusan tersebut mengakhiri spekulasi terkait pencapresan dari partai berlambang banteng itu.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar