Jumat, 14 Maret 2014

Suryadharma Ali Ucapkan Selamat Pencapresan Jokowi

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyambut baik keputusan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang akhirnya memutuskan pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) Republik Indonesia di pemilu presiden Juli mendatang.
"Saya ucapkan selamat kepada  Jokowi yang telah dicapreskan oleh PDI Perjuangan," ujar Suryadharma kepada Republika saat menghadiri acara Khaul KH. Noer Ali dan keluarga besar pendiri Pondok Pesantren Attaqwa, Ujung Harapan Kabupaten Bekasi, Jumat (14/3/2014) malam.  
Suryadharma mengatakan ia menghormati keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri yang telah memutuskan pencapresan Joko Widodo. PPP, kata dia, siap terbuka untuk kerjasama kepada siapa saja untuk pemilu mendatang.
Namun ia memastikan untuk pencapresan, PPP belum akan memutuskan siapa yang akan diusung, karena menunggu hasil pemilu legislatif 9 April mendatang.  Suryadharma pun mengatakan keputusan apakah PPP akan bermitra atau tidak dengan PDI Perjuangan akan diputuskan rapat pimpinan setelah pemilu legislatif mendatang.
PDI Perjuangan akhirnya memutuskan pencalonan Joko Widodo sebagai capres dari partai berlambang banteng ini. Keputusan pencapresan Joko Widodo oleh PDI Perjuangan ini menjawab berbagai spekulasi apakah Gubernur Jakarta ini siap maju menjadi capres 2014, terutama setelah hasil poling berbagai lembaga survei memposisikan Jokowi di posisi puncak. 

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar