Jumat, 14 Maret 2014

Yayasan Panglima Besar Soedirman Dukung Jokowi Capres

Yayasan Panglima Besar Soedirman menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo Alias Jokowi untuk maju sebagai Calon Presiden 2014.  Dimata mereka, Jokowi dianggap mewariskan figur Jenderal Besar yakni memiliki jiwa kepemimpinan yang melayani pada masyarakat.
“Beliau (Jokowi), menurut Kami dia figur yang rendah hati, dan melayani masyarakat. Kami kira dia ada adalah sosok yang mendekati Marwah Jenderal Besar Panglima Sudirman,” kata Ketua Yayasan Panglima Soedirman, Ganang Soedirman, Jumat (14/3/2014). 
Menurut Ganang, kepribadian Jokowi yang tak segan untuk turun ke rakyat mendengar keluh kesah sangat dirindukan pada sosok seorang pejabat.
“Oleh karenanya kami dari Yayasan Panglima Besar Soedirman, menyampaikan kepada publik bahwa marwah Panglima Besar Soedirman kami amati ada pada diri Jokowi. Namun di balik itu, kami pun meyakini bahwa, Jokowi tidak lepas dari memiliki kekurangan  dalam memimpin. Akan tetapi justru adanya kekurangan yang dimiliki seseorang itu sekaligus menjadi kekuatan, bilamana bisa bekerjasama dengan wakil yang dapat menutup kekuarangannya. Dalam artian, kerendah-hatian Jokowi, adalah juga kekuatan itu,” ujar cucu Soedirman ini.
Kendati mendukung Jokowi untuk menjadi capres mendatang, pihak yayasan pun menyoroti kinerja mantan walikota Solo itu dalam membenahi berbagai persoalan di Jakarta.
“Kami harus akui tren kinerja Jokowi menurun. Penyerapan anggaran tak maksimal tahun lalu. Banjir dan sampah tentu masih persoalan. Tapi, persoalan ini harus dilihat secara koprenhensif, bila ada masalah yang harus diselesaikan di tingkat pusat, karena terganjal sistem. Kami pun melihat ada kemauan keras untuk Jokowi menyelesaikannya dengan berbagai kebijakannya,” kata Iwan Pilian Humas Yayasan Panglima Jenderal Besar Soedirman.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar