Jumat, 14 Maret 2014

Dari Rumah Si Pitung ke Wiro Sableng

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) baru saja mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan, Jumat (14/3/2014). Usai melakukan deklarasi di rumah Si Pitung, Jokowi sempat mampir meninjau rumah susun dan waduk di Marunda.
Setelah itu, mantan Wali Kota Solo tersebut datang ke restoran seafood Wiro Sableng di kawasan Kelapa Gading. Jokowi tiba sekitar pukul 16.20 WIB untuk makan siang.
Kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut langsung disambut antusias oleh warga yang tengah makan di sana. Warga pun berebut ingin bersalaman sekaligus meminta foto dengan Jokowi."Mumpung masih jadi gubernur," kata salah satu warga yang meminta foto.
Merespons permintaan warga, Jokowi menjawab, "Tumben ini banyak banget lho yang minta foto. Biasanya tidak sampai sebanyak ini," kata dia yang masih mengenakan baju sadariah, pakaian khas Betawi.
Saat Jokowi tengah menikmati makanannya, televisi yang terpasang di restoran tersebut sedang menayangkan berita tentang dirinya yang sedang mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Jokowi rupanya penasaran ingin melihat seperti apa rupanya saat sedang deklarasi. Dia pun hanya tertawa-tawa saja ketika melihat tampangnya di televisi.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar