Jumat, 14 Maret 2014

Usai Deklarasi Capres, Jokowi Langsung ke Rusun Marunda

Usai mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi) langsung tancap gas menuju Rumah Susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara. Di sana, dia ingin menemui sejumlah warga yang mengeluhkan fasilitas rusun.
"Ke Rusun Marunda, alasannya karena banyak keluhan warga mau lihat langsung," kata Jokowi ini di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta, Jumat (14/3/2014).
Saat disinggung apakah akan langsung menuju ke markas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jokowi hanya terdiam dan tersenyum. Hal serupa dilakukannya saat wartawan bertanya soal deklarasi capres yang dilakukan di kediaman Ketua PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sebelumnya, Jokowi akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Deklarasi itu dilakukannya langsung saat mendatangi rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara.
"Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya," ucap Jokowi sekeluarnya dari rumah Si Pitung, Jumat (14/3/2014).
Deklarasi tersebut dilakukannya tepat pukul 14.49 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih.
"Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP," ucapnya dengan ekspresi sedih.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar