Jumat, 14 Maret 2014

Jokowi: Urusan Jakarta Itu Ada Peran Juga dari Pemerintah Pusat

Joko Widodo (Jokowi) menyiratkan akan tetap memperhatikan solusi atas permasalahan Jakarta. Gubernur DKI Jakarta itu hari ini diberi mandat oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden yang diusung partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.
Jokowi harus melepaskan sementara jabatan gubernur yang ia sandang saat resmi mengikuti persaingan memperebutkan kursi RI 1. Bila nanti benar-benar terpilih menjadi presiden, ia menyiratkan tetap memperhatikan Jakarta, dari level pemerintah pusat.
"Saya kira, urusan Jakarta itu ada peran juga dari pemerintah pusat," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di depan rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014) malam.
Jokowi mencontohkan, pemecahan masalah banjir di Jakarta memerlukan peran Pemerintah Pusat. Sebab, 13 sungai di Jakarta merupakan tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum.
Selain itu, Jokowi mencontohkan masalah macet di Jakarta juga memerlukan peran Pemerintah Pusat. Sebab, terintegrasi dengan kota-kota penyangga yang memerlukan peran Pemerintah Pusat.
Jokowi juga menilai selama ini peran pemerintah pusat belum begitu berpengaruh memperbaiki Jakarta, sehingga dirinya merasa kesulitan membenahi Ibukota.
"Kalau enggak sulit (peran pemerintah pusat), dulu-dulu sudah selesai," kata mantan Walikota Solo ini.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar