Jumat, 14 Maret 2014

PAN Puji Keputusan Mega

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan pihaknya memuji keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang akhirnya memutuskan Joko Widodo sebagai capres partai itu.
Dengan keputusan itu, maka Jokowi terhindarkan dari upaya pembajakan oleh pihak di luar PDIP.
"Kalau Jokowi memang sudah diputuskan oleh Bu Mega sebagai Capres PDIP, bagus menurut saya. Dengan demikian, etika politik tetap ditegakkan," kata Wakil Ketua Umum PAN, Dradjad H.Wibowo, di Jakarta, Jumat (14/3/2014).
Sebab seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, kata Dradjad, kalau memang mau jadi capres, Jokowi harus mendapat restu dari Megawati.
"Jika tidak, maka kita membudayakan politik pengkhianatan. Jangan terjadi lagi politik seperti itu. Kalau sudah dapat restu Bu Mega, tentu kita hormati keputusan beliau," kata Dradjad.
Sementara bagi PAN, keputusan itu tak terlalu mempengaruhi. Partai itu akan tetap lanjut dengan keputusan mengusung Hatta Radjasa sebagai capres.
Bisa saja ada kemungkinan memasangkan Hatta dengan pihak lain seperti Jokowi, dan menjadi bakal cawapres. Namun, Dradjad menegaskan hal itu masih belum bisa ditentukan saat ini.
"Apakah (Hatta) capres atau cawapres, lalu berpasangan dengan siapa, itu akan tergantung hasil pileg dan komunikasi pasca pileg nanti. Jadi PAN punya mekanisme sendiri," jelas Dradjad.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar