Jumat, 14 Maret 2014

Sabam Berharap Jokowi Jaga Kesehatan

Calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) diminta menjaga kesehatan. Sebab apabila terpilih menjadi presiden, tugas Gubernur DKI Jakarta tersebut bakal semakin berat.
Hal itu disampaikan politikus senior PDIP Sabam Sirait kepada SP di Jakarta, Jumat (14/3/2014). "Jokowi harus menjaga kesehatannya. Jangan terlalu kurus. Mengurus Indonesia perlu kondisi fisik (yang) lebih sehat (kuat)," kata Sabam.
Menurut Sabam, mengelola Indonesia jauh lebih sulit. Karena itu seorang presiden membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang baik. "Bagi Jokowi, mengurus Jakarta saja lebih berat daripada (mengurus) Solo. Apalagi jadi presiden, pasti lebih berat dari Gubernur (DKI) Jakarta," ujarnya.
Sabam berkeyakinan bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bakal merestui Jokowi sebagai capres. "Aku kan selalu katakan Mega akan tentukan Jokowi jadi capres," ucapnya.
Pada bagian lain, Sabam berharap Jokowi dapat mendapat calon wakil presiden (cawapres) yang ideal. "Sekarang harus disiapkan cawapres yang bisa membantu Jokowi. Bukan cari cawapres yang patuh," tegasnya.
Sebelumnya, di rumah si Pitung, Jakarta, Jumat (14/3) sekitar pukul 14.45 WIB, Jokowi mengumumkan langsung mandat dari Mega.
"Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk jadi capres dari PDIP. Dengan mengucap bismilah saya siap melaksanakan!," kata Jokowi.
Setelah itu Jokowi mencium bendera merah putih yang diletakkan dalam sebuah toga. Jokowi kemudian langsung meninggalkan rumah si Pitung menuju rumah susun Marunda.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar