Jumat, 14 Maret 2014

Puan Jamin PDIP Solid Dukung Jokowi

PDI Perjuangan memastikan keputusan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) didukung seluruh kader. Sebab, keputusan itu justru menunjukkan PDIP solid sehingga berani mengumumkan capres mendahului hasil pemilu legislatif yang digelar 9 April mendatang.
Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat (Bappilu) PDIP, Puan Maharani, proses mencapreskan Jokowi tidak datang tiba-tiba.
“Sudah melalui proses panjang, nggak mungkin urusan bangsa dan ujug-ujug (tiba-tiba, red),” katanya kepada wartawan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3) petang.
Puan menjelaskanm keputusan mengusung Jokowi itu sudah merujuk pada hasil survei dan dinamika yang berkembang di masyarakat. Selain itu, lanjut Puan, partainya juga tak mau mengabaikan keinginan rakyat.
Karenanya Puan menegaskan, tidak ada gejolak internal di partainya terkait keputusan Megawati mencapreskan Jokowi. “Yang ribut itu kan yang diluar. Yang di dalam biasa saja. Karena sesuai rakernas (rapat kerja nasional, red) keputusan capres di ketua umum (Megawati, red),” tandas Puan.
Cucu Proklamator RI itu juga mejamin seluruh kader PDIP kompak mencukung Jokowi. “Saya kader partai tunduk pada keputusan rakernas yang diserahkan kepada ketua umum,” pungkas Puan yang ditugasi Megawati mengumumkan keputusan PDIP mencapreskan Jokowi itu.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar