Jumat, 14 Maret 2014

Kesederhanaan Jadi Modal Jokowi Mampu Memikat Hati Rakyat

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai capres. Menurut sejarawan senior Anhar Gonggong, Jokowi mempunyai pesona yang memikat hati rakyat.
"Daya tarik Jokowi karena gaya dan perilakunya sederhana sesuai dengan pikiran rakyat. Jokowi hanya mengenakan kemeja dan sangat jarang berdasi serta mengenakan jas," kata Anhar Gonggong seperti dikutip Antara, Jumat (14/3/2014).
Guru Besar Universitas Indonesia menuturkan Jokowi kompeten menyelesaikan persoalan masyarakat, seperti Tanah Abang. "Terlepas dari kapasitas dan leadership-nya sebagai calon presiden, tetapi realitanya Jokowi memiliki daya tarik sangat tinggi. Pada kepemimpinan Jokowi, Pasar Tanah Abang berhasil dibenahi. Terlepas dari catatan apa pun, realitanya Jokowi berhasil membenahi Tanah Abang. Ini (persoalan Tanah Abang) menunjukkan Jokowi sebagai gubernur memiliki tekad untuk membangun Jakarta," lanjut dia.
Jika menjadi presiden, lanjut Anhar Gonggong, Jokowi akan menghadapi permasalahan negara lebih kompleks, mulai dari masalah dalam negeri hingga luar negeri.
"Tantangan sebagai wali kota, sebagai gubernur, dan sebagai presiden berbeda-beda. Semakin tinggi jenjangnya, tentu semakin komplek tantangannya," katanya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar