Selasa, 25 Maret 2014

Pedagang Bertanya pada Mega: Koq Jokowinya Tak Diajak Bu?

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati mengunjungi Pasar Beringharjo Kota Yogyakarta, Selasa (25/3/2014) pukul 12.05 WIB. Mega bersama rombongan belum sempat berbelanja. Para pengunjung dan pedagang sempat berteriak: mana Pak Jokowi, Bu?
Mega hadir bersama putrinya Puan Maharani serta sejumlah pengurus DPP PDIP seperti Effendi Simbolon, Maruarar Sirait, dan Hasto Kristiyanto. Sedangkan pengurus DPD PDIP DIY yang turut mendampingi Mega di antaranya Ketua DPD PDIP DIY, Idham Samawi, Bupati Bantul Sri Suryawidati, Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono, Sekretaris DPD PDIP DIY Bambang Praswanto serta caleg DPR RI seperti Djuwarto, Edi Mihati, dan Supriyanto.
Mega mengenakan pakaian warna krem motif kembang-kembang. Di depan pasar, tepatnya di depan pedagang nasi pecel, Mega dikerubuti ibu-ibu yang ingin bersalaman. Mega menyalami satu persatu warga. Warga yang bisa bersalaman pun terlihat bergembira. Namun mereka juga menyesal kalau belum bisa berfoto dengan handphone.
"Sudah salaman tapi belum sempat foto, sudah diminta gantian sama satgas," ungkap Ny Nuryati warga Gondomanan Kota Yogyakarta.
Di dalam pasar di los kain dan pakaian batik, Mega sempat menyapa para pedagang. Saat rombongan Mega datang para pedagang sudah berdiri di depan los tempat berjualan.
Mega menanyakan apakah barang dagangannya laris. Salah satu pedagang menjawab laris, terutama saat musim liburan.
Mega juga menanyakan para pembili dari mana saja. Pedagang menjawab pembeli ada yang datang dari Lampung, Kalimantan, Makassar dan lain-lain.
Namun ketika rombongan sampai di tengah-tengah los kain batik, pengunjung semakin padat. Untuk berjalan maju ke arah timur atau ke los bagian belakang jalan tengah pasar sudah penuh pengunjung dan pedagang yang ingin melihat. Beberapa pengunjung juga ada yang bertanya apakah Mega datang bersama capres PDIP Joko Widodo.
"Mana Pak Jokowi," tanya salah satu pengunjung.
Namun mereka tidak bisa melihat rombongan Mega yang berada di tengah los pasar yang sudah penuh sesak.
"Sama Pak Jokowi enggak ya Bu Mega," tanya salah satu pedagang kepada temannya yang melihat rombongan Mega dari tangga pasar bagian tengah.
"Pak Jokowi tidak ada, kan tidak libur," timpal salah satu pedagang lainnya.
Saat Mega kemudian berbalik arah menuju pintu masuk dan tidak melanjutkan jalan-jalannya, beberapa pedagang ada yang kecewa karena ingin menunjukkan barang dagangan kaos batik bermotif lambang banteng PDIP.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar