Selasa, 25 Maret 2014

Agar Stabil, Jokowi Harus Tetap Low Profile

Elektabilitas dan popularitas calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) sangat terpengaruh pada sosok Jokowi pribadi. Bila Gubernur DKI Jakarta ini tidak bisa menjaga sikap maka akan berdampak pada penurunan tingkat keterpilihannya.
Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada (UGM) Arie Sudjito menilai kunci dari tingginya elektabilitas Jokowi tidak lepas dari sosoknya yang dinilai publik rendah hati. "Artinya, Jokowi harus tetap low profile agar stabil elektabilitasnya," kata Arie kepada detikcom, Selasa (25/03/2014).
Namun Arie juga menyoroti tingginya elektabilitas Jokowi terkait juga dengan PDIP dalam menjaga sikap untuk kestabilan posisi Jokowi. PDIP, ujar Arie menegaskan, sebaiknya tidak terpancing dengan sindiran-sindiran atau manuver politik dari lawan-lawannya.
"Jangan terpengaruh dengan serangan-serangan dari pihak Prabowo, jangan reaksioner," kata Arie menyebutkan.
Senada dengan Arie, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris sebelumnya juga berpendapat bahwa apabila PDIP terpancing dengan serangan lawan politiknya maka bisa merugikan diri sendiri.
"Lebih baik diam saja tidak usah direspons," tutur Syamsuddin kepada detikcom.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar