Selasa, 25 Maret 2014

Jokowi Mau Pemenang Tender Bus Perusahaan Ternama

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mau nasib bus transjakarta yang akan dibelinya melalui e-katalog, bernasib seberti kondisi transjakarta sebelumnya, yang berkarat dan rusak dibeberapa komponenya.
Untuk itu dirinya pun berharap perusahaan pemenang tender transjakarta melalui e-katalog merupakan perusahaan bus dengan merek ternama.
"Karena itu kita ingin segera bisa pakai e-catalog, tidak lagi lelang. Karena kalau lelang yang menang pasti yang bisa menawarkan harga paling murah," kata Jokowi di Balaikota DKI Selasa (25/3/2014).
Ia enggan untuk menyebutkan merek bus yang nantinya akan menjadi pemasok bus transjakarta. Ia beralasan, tidak etis jika menyebutkan nama merek secara terbuka karena proses tender lewat e-catalogue membuka kesempatan bagi seluruh pabrikan untuk ikut di dalamnya.
"Saya tidak menunjuk perusahaan atau merek ya, tidak boleh lho ngomong masalah merek. Kalau cuma menyebutkan satu merek, nanti merek yang lain teriak dong," ujarnya.
Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada beberapa kesempatan sering menyebutkan bahwa Pemprov DKI berharap agar merek bus asal Swedia, Scania, terpilih sebagai pemasok utama bus transjakarta.
Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, sering bermasalahnya bus-bus tranjakarta tak lain karena bus yang digunakan adalah yang tidak berkualitas. Ia lalu menunjuk merek-merek bus asal China.
"Mesin Wei Chai, Zhong Tong, benar-benar baru aku dengar di dunia ini. Zhong Tong, sekalian saja Ding Dong atau Tong Tong," keluh pria yang akrab disapa Ahok itu.

Sumber ;
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar