Selasa, 25 Maret 2014

Jokowi Temui Sinta

Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahim dengan keluarga almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Pertemuan kata Jokowi, berlangsung santai.
"Banyak juga yang masalah besar, gagasan besar yang kita bicarakan, tapi dalam sebuah suasana yang tidak serius," kata Jokowi di kediaman Gus Dur, Jl. Warung Silah No. 10, Ciganjur Jakarta Selatan (Selasa (25/3/2014).
Bahasan yang dimaksud Jokowi di antaranya persoalan kebangsaan, kemajemukan masyarakat.
Perbincangan juga menyinggung masalah perempuan dan kekerasan dalam rumah tangga. "Tapi tidak dalam suasana serius," ujarnya.
Pertemuan ini dihadiri istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid,Yenny Wahid, Teten Masduki, Olga Lidya, Andi Wijayanto.
Yenny Wahid mengatakan kunjungan Jokowi hanya silaturahim. "Ini silaturahim kebangsaan," sebutnya.

Istri almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid mengaku senang dengan kedatangan Jokowi. Dalam pertemuan santai, Sinta banyak bicara soal kepemimpinan bangsa.
"Kedatangan Pak Jokowi kesini silaturahim karena ini bukan pertama kali datang. Ini mempererat tali persaudaran. Kita berbagi tentang pemimpin yang bagaimana yang dibutuhkan bangsa kita," kata Sinta.
Putri Sinta, Yenny Wahid mengatakan perbincangan membahas masalah bangsa. "Bagaimana memiliki gagasan dari tokoh-tokoh yang berasal dari pemikir besar," sebutnya.
Pada pertemuan menurut Yenny, ibundanya mengingatkan langkah Jokowi ke depan sebagai capres. "Ibu ingatkan seorang pemimpin harus ikhlas. Jadi banyak wejangan-wejangan untuk Pak Jokowi," tuturnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar