Selasa, 25 Maret 2014

Begini Cara PDIP Tentukan Cawapres Jokowi

Kandidat calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Bali kemarin, Sabtu (22/3/2014). Dimana mereka membicarakan tentang mekanisme pencarian calon wakil presiden untuknya.
Jokowi mengungkapkan, dalam menentukan cawapres yang akan mendampinginya akan melalui beberapa tahap. Namun saat ini partainya masih sedang menyusun kriteria yang akan untuk menentukan cawapresnya.
"Pertemuannya enggak lama. Tapi kemarin membicarakan banyak hal. Jadi kemarin dengan Ibu Mega tidak membicarakan siapa yang menjadi cawapres, cuman kriterianya saja," kata Jokowi, Selasa (24/3/2014).
Setelah mengetahui kriteria untuk cawapres, Jokowi mengungkapkan, baru akan memasukkan nama-nama yang memenuhi kriteria. Lalu dilakukan penyaringan agar jumlahnya lebih sedikit.
"Jadi dari 50 nama nanti dikurangi jadi 30 nama. Dari 30 nama dieliminasi lagi jadi 10 nama. Nah dari 10 nama dikurangi lagi 5 nama," ungkapnya.
Usai mendapatkan lima nama terakhir, dari sini seleksi lebih ketat dilakukan. Namun Jokowi belum dapat memastikan apakah dirinya yang akan menentukan cawapres-nya atau Megawati selaku ketua partai.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar