Selasa, 25 Maret 2014

Jokowi Pantau Elektabilitasnya Lewat Situs Survei

Kandidat calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan bagaimana cara dirinya memantau perkembangan politik di Indonesia. Dia bermodal tablet canggih.
Pada saat makan siang bersama wartawan, Jokowi memperlihatkan salah satu situs survei yang dipercayainya. Pasalnya ia sudah menggunakan situs survei tersebut sejak Pilgub DKI 2012 lalu.
"Saya percaya sama situs ini karena kemarin ngasih datanya bener waktu Pilgub," jelasnya saat makan siang kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/3/2014).
Dari situs tersebut, ia dapat memantau seberapa besar elektabilitas, popularitas dan bagaimana pendapat warga akan dirinya. Bahkan, situs tersebut sudah mencantumkan beberapa nama pesaingnya seperti Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie.
"Data di sini (situs) udah diambil dari masyarakat, makanya pasti datanya bener. Dari sini saya gak usah dengerin kanan kiri. Soalnya rangkumannya udah ada di sini," ungkapnya.
Selain itu, Jokowi pernah mengecek seberapa besar masyarakat tertarik pada dirinya usai pendeklarasian diri sebagai calon presiden. Dengan tersenyum, ia menjelaskan, bahwa grafik garis mengenai dirinya naik tinggi sekali.
"Waktu habis deklarasi, itu naiknya tinggi banget sampai ngelebihin tablet ini (sembari menunjuk atas tablet), sampai gak cukup," terangnya.
Menurut Jokowi, cara ini lebih efektif, sehingga tidak perlu melakukan survei sendiri. Terlebih melakukan tindakan yang tidak diperlukan karena dapat menurunkan elektabilitas dirinya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar