Selasa, 25 Maret 2014

Ada Oknum dalam Pembangunan Halte

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyebut ada oknum dalam pembangunan halte bus yang ada di Jakarta, sehingga fungsi halte tidak berjalan secara optimal.
"Sekarang ini halte-halte tidak fungsional, karena mereka bikin untuk proyek. Makanya pada enggak mau duduk (berhenti) di halte," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/3/2014).
Namun, Jokowi tidak menjelaskan secara detail terkait adanya oknum yang memanfaatkan pembangunan halte untuk kepentingan tertentu itu.
Karena itu, mantan Wali Kota Solo ini mengatakan pihaknya akan merevitalisasi seluruh halte bus yang ada di Jakarta. Setelah itu, meminta Dinas Perhubungan DKI untuk merawat semua halte bus.
"Ya fungsional seperti halte dong. Tapi yang bersih dong, setiap hari dirawat. Bukan lima tahun dirawat sekali, harus setiap hari," kata Jokowi.
Jokowi menginginkan revitalisasi halte bus di seluruh Jakarta ini mencontoh seperti halte di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sebab, halte di sana sudah bersih dan bebas dari pedagang kaki lima (PKL) dan tukang ojek.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar