Sabtu, 03 Mei 2014

Tiga Wejangan Sesepuh PKB Buat Jokowi

Calon presiden (capres) PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi diberi wejangan oleh Ketua Majelis Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Muhammad Abdul Azis Mansyur.
Setidaknya ada tiga nasihat yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatunnasyi'in, Paculgowang tersebut.
Menurut Ketua DPP PKB Marwan Jafar, nasihat pertama agar Jokowi selalu menanamkan nilai Islam Alsunnah Waljamaah saat memimpin bangsa. Marwan ikut mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Kiai Azis.
"Karena Alsunnah Waljamaah adalah pengawal bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Marwan usai pertemuan di Ponpes Tarbiyatunnasyi'in, Paculgowang, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014) malam.
Nasihat kedua terkait keberadaan pesantren. Jika terpilih menjadi presiden, Jokowi diminta tidak melupakan upaya pelestarian pesantren di Tanah Air.
Ketiga, Kiai Azis menasehati Jokowi agar kepemimpinannya dijaga dengan baik supaya NKRI tidak pecah. Guru dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar itu juga memastikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) akan terus mendukung negara.
"Dan NU akan terus mengawal negara Indonesia ini, dan beliau memberikan restu kepada Pak Jokowi untuk berjuang memimpin negara ini," ungkap Marwan.  [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar