Sabtu, 03 Mei 2014

Kunjungi Buya Syafii, Jokowi Minta Masukan Atasi Masalah Bangsa

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke rumah Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Buya Syafii Maarif di Jalan Halmahera D76, Sleman, Yogyakarta. Jokowi segera meluncur dari Bandara Adisucipto menuju lokasi, dan tiba pukul 09.45 WIB.
Jokowi mengungkapkan, kedatangannya ke rumah Syafii Maarif adalah untuk berbincang-bincang tentang tantangan Indonesia. Jokowi menilai Syafii memiliki kapasitas untuk memaparkan masalah dan juga memberikan langkah-langkah mengatasinya.
"Tadi berbicara banyak dengan Buya terutama berkaitan dengan problem-problem bangsa, negara dan rakyat. Saya kira beliau tahu betul masalah bangsa dan negara ini. Saya kira beliau juga tahu betul apa yang harus kita lakukan," jelasnya di depan rumah Syafii, Sabtu (3/5/2014).
Jokowi mengungkapkan, ini bukan kali pertama mereka saling berdiskusi. Sebab, sebelum menjadi bakal calon presiden dan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sudah melakukan kunjungan. Mereka selalu membicarakan hal yang sama.
"Saya selalu diisi dengan hal-hal yang itu (problem-problem bangsa, negara dan rakyat). Bagaimana memperbaiki membenahi bagaimana kita kalau memegang (kekuasaan), Insya Allah kalau Allah mengizinkan kira-kira step-stepnya seperti apa," katanya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, Jokowi usai mengunjungi rumah Buya Syafii Maarif, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Taman Siswa. Di Taman Siswa, kabarnya Jokowi akan melakukan tur ke museum-museum yang ada di sana. Usai dari Yogyakarta, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Surabaya.  [war/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar