Sabtu, 03 Mei 2014

Masyarakat Adat Nilai Jokowi Tak Sombong dan Pantas Jadi Presiden

Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Hotel Oria, Jakarta Pusat. Kehadiran Gubernur DKI itu, diduga untuk mencari dukungan dalam pemilihan presiden 9 Juli nanti.
Ketua Dewan Aliansi Masyarakat AN Hein Namotemo mengatakan, Mantan Wali Kota Solo itu paling pas untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia. Alasannya, sosok Jokowi yang sederhana membuat masyarakat ingin dipimpinnya.
"Jokowi ini disenangilah. Pertama rendah hati kedua sederhana. Mau naik ojek, dekat dengan petani. Kapan lagi presiden dekat dengan rakyat. Beliau itu juga tidak sombong, tidak formal-formal, biasa-biasa saja," Hein di lokasi Jumat (2/5/2014).
Bupati Halmahera Utara ini mengatakan, pihaknya secara resmi mengundang kehadiran Jokowi untuk berdiskusi dihadapan perwakilan adat yang terdiri dari 20 provinsi 7 regional di Indonesia. Dia pun mengaku dirinya sangat mendukung Jokowi menjadi presiden 2014 - 2019.
"Pak Jokowi boleh tidak ketemu dengan AMAN, dia mau ya sudah kita lakukan. Memang dia itu ada pendekatan," katanya.
"Saya sih oke secara pribadi. Saya lihat dia salah satu paling merakyat. Dari Aceh sampai Papua tidak ada yang bantah untuk bertemu Jokowi. Ketika kita memiliki kesepakatan, oke kita jalan. Jokowi itu bisa membawa keadilan, bermartabat dan berdikari," tambahnya.  [ian/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar