Sabtu, 03 Mei 2014

Marwan: Saya Diutus PKB Temani Jokowi

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, melakukan kunjungan ke berbagai tokoh nasional dan pemuka agama di DI Yogyakarta dan Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014). Safari politik dilakukan setelah tim kampanye nasional Jokowi -sapaan akrabnya- resmi dibentuk di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, kemarin.
Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar. Marwan mengaku mendapatkan perintah langsung dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menemani Jokowi meminta doa restu ke tokoh-tokoh nasional serta sesepuh PKB.
"Insya Allah ini sinyal positif dukungan PKB ke koalisi PDIP dan Partai NasDem. Saya resmi utusan partai yang ikut mendampingi kunjungan beliau (Jokowi) ke tokoh nasional dan para kiai, dalam rangka membicarakan kepentingan bangsa dan negara ke depan yang terbaik bagi rakyat," kata Marwan saat dihubungi di sela-sela kunjungannya bersama Jokowi.
Marwan mengatakan, rombongan pertama kali mengunjungi kediaman Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Yogyakarta. Selanjutnya, bergerak menuju Jawa Timur mengunjungi politisi PKB, Khofifah Indar Parawansa, lalu ke Pondok Pesantren Pacul Gowang pimpinan Ketua Dewan Syuro PKB KH Abud Aziz Mansyur di Jombang.
"Kemudian kita mengunjungi Ponpes Tebu Ireng bertemu Gus Sholahudin Wahid sekalian ziarah ke makam Alm. Gus Dur, KH. Abdurrahman Wahid. Lalu berkunjung ke Ponpes Tambak Beras di Jombang bertemu KH Hasib Wahab di Jombang. Besok jadwalnya kita berangkat ke tokoh nasional dan kyai-kyai di Jawa Tengah," paparnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar