Sabtu, 03 Mei 2014

Gus Solah: Jokowi ke Tebuireng Tak Bahas Cawapres

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah membenarkan bahwa capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke kediamannya.
Gus Solah menjelaskan kunjungan itu hanya silaturahmi biasa, tidak ada kaitannya dengan pembahasan cawapres yang akan mendampingi mantan Wali Kota Solo tersebut.
"Nanti sore Pak Jokowi ke Tebuireng. Kedatangan beliau hanya silaturahmi saja. Sekaligus ziarah ke makam pendiri NU Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari dan mantan presiden RI Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid)," kata Gus Solah menegaskan, Sabtu (3/5/2014).
Apakah silaturahmi Jokowi sebagai langkah pendekatan untuk menggandeng Mahfud MD sebagai cawapres?
Gus Solah kembali menegaskan tidak ada pembahasan cawapres dalam kunjungan tersebut. Selain itu, pihaknya juga tidak mengumpulkan para kiai pendukung Mahfud MD dalam silaturahmi itu.
"Sekali lagi, ini silaturahmi biasa. Tidak ada kaitannya dengan agenda politik," ujar adik kandung Gus Dur, ini.
Disinggung langkah PKB yang membangun koalisi dengan PDIP, Gus Solah tidak mempermasalahkan. Alasannya, langkah koalisi tersebut menjadi hak PKB sebagai parpol.
"Soal koalisi dengan siapa, itu terserah PKB. Soal siapa cawapres yang akan mendampingi Jokowi, itu juga hak PKB," imbuhnya  [beritajatim]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar