Sabtu, 03 Mei 2014

Kunjungi Gus Solah

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) usai mengunjungi Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur. Jokowi kemudian melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren Tebu Ireng. Tujuannya untuk bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Gus Solahudin Wahid.
Jokowi tiba di lokasi pukul 19.45 WIB. Kedatangannya segera disambut oleh para santri yang sedari tadi sore menunggu. Dengan mengenakan kemeja safari putih, celana panjang bahan warna hitam dan peci hitam, Jokowi segera masuk ke ruang tamu Gus Solahudin Wahid.
Usai masuk ke dalam ruang tamu, mereka membicarakan tentang pesantren dan masalah negara. Mereka berdua melakukan pertemuan tertutup tanpa diikuti oleh media maupun tim yang sedari Surabaya mendampingi Jokowi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, rencananya Jokowi akan melakukan ziarah ke makam almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dilanjutkan ke Tambak Beras untuk menuju Pondok Pesantren Putri al-Lathifiyah.
Usai melakukan silaturrahmi ke beberapa pondok pesantren, Jokowi akan kembali ke Surabaya dan bertemu dengan DPD dan Kepala Daerah di Surabaya. Di mana kabarnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga akan datang bertemu dengan Jokowi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar