Sabtu, 03 Mei 2014

Tim Sukses Jokowi Diresmikan 9 Mei

Tim sukses pemenangan Calon Presiden Joko Widodo yang dibentuk Jumat (2/5/2014) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem diresmikan bersamaan deklarasi capres Jokowi dan cawapresnya bertepatan pengumuman resmi hasil rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU), 9 Mei.
Menurut Sekretaris Jenderal Partai NasDem Rio Patrice Capella, Tim sukses Jokowi -sapaan akrab Joko- dibentuk secara profesional dan akan bertanggung jawab pada pemenangan. Sedangkan partai pengusung fokus pada konsolidasi masing-masing partai untuk memperkuat mesin politik mendukung Jokowi.
"Jadi setelah diresmikan apapun berkaitan dengan jadwal dan hal-hal yang bersifat resmi akan dilaporkan ke KPU. Karena nanti LO (Liaison Officer)-nya bukan lagi partai tapi tim ini. Sementara ini ketua tim suksesnya belum ada. Resmi diumumkan saat deklarasi capres. Saya dan Pak Tjahjo (Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo) hanya menjadi ketua tim sementara. Nanti setelah diresmikan akan ada ketua dan kemudian posisi saya dan Pak Tjahjo menjadi wakil ketua," kata Rio di Jakarta, Sabtu (3/5/2014).
Setelah tim sukses dibentuk, nama Jokowi akan terus didengungkan ke daerah-daerah. Tak cuma menggemakan nama Jokowi, tim juga bakal melakukan konsolidasi serta mempersiapkan saksi untuk pilpres. "Kami akan melakukan konsolidasi sampai tingkat terkecil, yakni tingkat desa," tambah Rio.
Saat ditanya tentang cawapres yang akan dipasangkan dengan Jokowi, Rio mengatakan, baru diumumkan pada 9 Mei. "Minggu depan akan diumumkan. Bisa dua (atau) tiga. Yang pasti bisa harmonis dengan Jokowi, saling melengkapi agar keduanya bisa serasi menjalankan pemerintahan Indonesia ke depan," tandasnya.  [Jco/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar