Sabtu, 03 Mei 2014

Poros Jokowi NTT Dideklarasikan

Mendekati pemilu presiden, sekelompok anak muda di NTT mendeklarasikan pembentukan poros Jokowi di Kota Kupang, Rabu (30/4/2014). Deklarasi itu sebagai komitmen para pemuda untuk mendirikan wadah memperjuangkan dan mendukung mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu terpilih menjadi presiden periode 2014-2019.
"Lembaga ini kami dirikan sebagai wadah perjuangan para pemuda NTT untuk mendukung dan memperjuangkan Pak Jokowi sebagai Presiden RI. Untuk itulah kami sepakat mendeklarasikan Poros Jokowi yang bermarkas di Kota Kupang," ujar Ketua Poros Jokowi NTT, Jhon Ricardo, kepada wartawan di Kupang.
Pendeklarasian Poros Jokowi NTT ditandai dengan pelepasan burung merpati putih. Tak hanya itu, jajaran relawan juga melepaskan balon udara yang digandeng dengan spanduk bertuliskan Poros Jokowi.
Menurut Jhon, para pemuda sepakat mengusung Jokowi lantaran catatan kinerjanya yang gemilang saat menjadi wali kota Solo selama dua periode. Tak hanya itu, sejak memimpin DKI Jakarta, Jokowi sudah memiliki formulasi dan konsep pembangunan yang bagus.
"Selain itu beliau merupakan sosok pemimpin yang bersih dari korupsi. Buktinya tidak ada fakta atau data tentang kasus korupsi yang melibatkan Jokowi. Beliau juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang tidak banyak bicara tetapi banyak berbuat untuk rakyat. Jadi, sangat tepat kalau Jokowi menjadi Presiden RI," kata Ricardo.
Tak hanya mengundang semua pihak bergabung dalam lembaga ini, Ricardo mengatakan sekretariat Poros Jokowi juga membuka cafe Jokowi di ruko dekat Pasar Oebobo.
"Kami mengundang siapa saja untuk bergabung. Di tempat ini nanti kami sediakan fasilitas nonton bareng dan wifi gratis bagi masyarakat," kata Ricardo.
Ia menambahkan, selain pengurus Poros Jokowi di Kota Kupang saat ini sudah terbentuk koridor di tingkat kabupaten. Koridor pertama wilayah Kabupaten Manggarai, Ngada dan Nagakeo. Kedua, Kabupaten Ende, Sikka, Lembata dan Flores Timur. Ketiga, seluruh daratan Sumba. Keempat, TTS, TTU dan Belu dan koridor kelima, Kota Kupang, Kupang, Alor, Rote dan Sabu.
"Untuk launching poros Jokowi secara keseluruhan akan dilaksanakan Selasa (20/5/2014) mendatang. Nanti Pak Jokowi langsung yang akan melaunching poros ini," kata Ricardo.  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar