Sabtu, 03 Mei 2014

Ditemani Gus Sholah, Jokowi Ziarah dan Berdoa di Makam Gus Dur

Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014) malam.
Disambut ratusan santri, Jokowi bertemu dengan pimpinan Ponpes Tebuireng K.H. Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. Jokowi juga melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dan Presiden keempat RI K.H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
Pantauan Tribunnews.com, setelah melakukan pertemuan tertutup sekitar 15 menit, Jokowi yang didampingi salah satu tokoh NU yang juga Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Djaffar. Serta, beberapa politisi PDI Perjuangan seperti Ahmad Basarah dan Ketua DPD PDIP Jawa Timur, mengunjungi makam Gus Dur.
Di makan yang berada di bagian belakang pesantren itu, Jokowi membacakan doa-doa di pendopo makam pendiri NU dan para kiai yang telah wafat tersebut. Setelah berdoa Jokowi bersama Gus Sholah menabur bunga di makam K.H. Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, dan Abdurrahman Wahid. Selepas itu, Jokowi pun berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.
Diketahui, dalam kunjungannya kali ini dalam rangka safari politik di Jawa Timur, Jokowi diagendakan akan mengunjungi sejumlah pesatren di Jawa Timur. Selain itu, Jokowi juga akan bertolak ke Pesantren Pacul Gowang. Di sana Jokowi akan menemui Ketua Dewan Syiro PKB KH Azis Mansyur, yang disebut sebagai guru dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
Dari Kota Jombang, Jokowi rencananya juga akan berkunjung ke Tambak Beras, mengunjungi Pesantren Putri al-Lathifiyah I Tambakberas Hj Mahfudhoh Ali Ubaid, dan KH Hasib Wahab Hasbullah.‎  [tribunnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar