Sabtu, 03 Mei 2014

Petinggi PKB Kawal Jokowi Sowan ke Ulama

Tur calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo ke Yogyakarta dan Jawa Timur pada 3-4 Mei ini akan diisi kunjungan ke sejumlah kiai dan tokoh Islam. Selain didampingi dua Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah, Jokowi juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Ja'far.

"Sudah jelas, lah, kan berkoalisi," jawab Marwan ketika menjawab pertanyaan Tempo di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Sabtu (3/5/2014).
Marwan yang hari ini menggunakan batik hijau lengan panjang itu mengatakan mendapatkan penugasan partai untuk mendampingi Jokowi bertemu sejumlah kiai Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Terkait pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara, Marwan mengatakan itu hanya kebetulan saja. Dia mengatakan tak ada rencana mempertemukan dua tokoh yang santer diisukan berpasangan pada pemilihan presiden dan wakil presiden itu.

Jokowi hari ini akan bertolak ke Yogyakarta. Di Yogyakarta, Jokowi akan berkunjung ke rumah mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif dan Taman Siswa.

Siangnya, Jokowi terbang menuju Surabaya. Dari Kota Pahlawan, Jokowi memulai tur dengan mengunjungi Ketua Umum Muslimat Nadhlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa. Perjalanan dilanjutkan ke ke Pondok Pesantren Pacul Gowang, Tambak Beras, dan Tebu Ireng.

Pada Ahad, Jokowi menuju Rembang, Jawa Tengah dan berkunjung ke sejumlah ulama NU. Ulama yang ditemui di Jawa Tengah seperti KH Munif Zuhri dari Pondok Pesantres Giri Kusumo, Mranggen Demak. Jokowi juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang Rembang dan Pondok Pesantren Alfadllu.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar