Sabtu, 03 Mei 2014

Syafii Maarif Sudah Tahu Cawapres Jokowi

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif mengaku telah mengetahui siapa calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Joko Widodo, meskipun pengumuman cawapres oleh PDIP baru disampaikan pada 9 Mei. Jadi, kata dia, tiga nama yang disebut-sebut sebagai pendamping Jokowi tak perlu lagi dipersoalkan.
"Sudah ditentukan, tidak perlu dibahas lagi. Yang menentukan 'Ibu Kita Kartini', Bu Megawati," kata Syafii saat ditemui sambil menunggu kedatangan Jokowi di kediamannya di Perumahan Nogotirto, Sleman, Sabtu pagi (3/5/2014).
Hanya saja, Syafii menolak untuk menyebut namanya. Termasuk, apakah dari kalangan sipil atau militer. Sebagaimana disebut selama ini, ada tiga nama yang masuk bursa cawapres pendamping Jokowi, yaitu Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, dan Mahfud Md. Cawapres tersebut akan ditentukan pada 9 Mei mendatang.
"Itu pertanyaannya sudah menjurus," kata Syafii sambil tersenyum.
Syafii pun tidak mengetahui kalau Jokowi sudah bertemu dengan Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma sebelum keberangkatan ke Yogyakarta. Bahkan, mengenai pernyataan Jusuf Kalla yang menyatakan Jokowi akan menang satu putaran, Syafii enggak mengomentari apakah Jusuf Kalla yang dimaksud sebagai cawapres yang dipilih.
"Nanti saja, sudah ditentukan 'Ibu Kartini'," kata Syafii.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar