Sabtu, 03 Mei 2014

Jokowi Tunjuk Khofifah Jubir Pemenangan Pilpres

Bakal capres dari PDIP Jokowi mengadakan bertandang ke kediaman Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. Secara spontan dia menyebut Khofifah sebagai juru bicaranya.
"Akhirnya beliau menyanggupi untuk jadi jubir saya. Paling tidak saya adem dulu," ujar Jokowi di hadapan ratusan kader muslimat NU dikediaman Khofifah, Jl Wonocolo, Jemur Sari, Surabaya, Sabtu (3/5/2014).
Mantan Wali Kota Surakarta mengaku sudah lama mengenal Khofifah dan bebarapa kali menggelar pertemuan. Khofifah juga diminta langsung oleh Jokowi untuk membantu dirinya yang telah medeklarasikan diri menjadi capres.
"Mbak Khof (Khofifah) kebetulan berkenan. Terus kami diundang ke Surabaya, maka kita ke sini, silaturrahmi," imbuhnya.
Pernyataan tersebut langsung disambut  tepuk tangan kader Muslimat NU. Penunjukan Khofifah sebagai jubirnya, kata Jokowi sebagai dasar pertemanan kedua sahabat lama tersebut.
Setelah bertemu Khofifah, rencananya Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Jombang. Lalu menuju Pondok Pesantren Pacul Gowang bertemu dengan KH Anwar Mansur kemudian berziarah ke makam Abdulrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebu Ireng, pimpinan Solahudin Wahid.
Perjalanan ke Tambak Beras menuju Pondok Pesantren Putri Al-Lathifiyah I Tambak Beras.
Sebelumnya, Jokowi berada di Yogyakarta untuk melakukan kunjungan ke beberapa lokasi dan bertemu dengan tokoh agama, antara lain Syafii Maarif. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Taman Siswa.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar