Sabtu, 03 Mei 2014

Ihwal Jadi Cawapres Jokowi, Abraham Samad Tersipu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, bertemu calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi di ruang VIP Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu, 3 Mei 2014. Abraham mengaku meminta waktu untuk bertemu Jokowi yang sedang berkeliling menemui tokoh-tokoh Islam di Yogyakarta dan Jawa Timur.
Menurut Abraham, dia mendengar kedatangan Jokowi ketika sedang mengajar sebagai dosen tamu di kuliah umum antikorupsi di Universitas Gadjah Mada. Ia pun meminta waktu untuk berjumpa Gubernur DKI Jakarta itu di bandara. "Beliau kan tuan rumah di sini, saya datang menemui," kata Abraham ketika duduk bersanding dengan Jokowi di ruang VIP Bandara Adisutjipto.
Ihwal ditanya layak atau tidak menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi, Abraham tersenyum tersipu sambil menjawab, "Itu no comment."
Jokowi sendiri memuji Abraham sebagai tokoh muda yang memiliki integritas di bidang pemberantasan korupsi. Ketika ditanya layak atau tidak Abraham mendampingi, Jokowi menjawab menunggu pembicaraan dengan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.
Jokowi melakukan tur ke Yogyakarta dan Jawa Timur pada 3-4 Mei 2014. Perjalanan kali ini akan diisi dengan kunjungan ke sejumlah kiai dan tokoh Islam. Selain didampingi dua Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, yakni Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah, Jokowi juga didampingi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja'far. Sebelum berangkat ke dua provinsi itu, Jokowi sempat bertemu dengan Jusuf Kalla di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Di Yogyakarta, Jokowi bertemu tokoh senior Muhammadiyah Syafii Maarif.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar