Sabtu, 03 Mei 2014

Safari Politik, Jokowi Menumpang Pesawat Bos PKB

Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo berkunjung ke sejumlah ulama di Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah selama dua hari, Sabtu-Ahad, 3-4 Mei 2014. Bertolak dari Jakarta, Jokowi dan rombongan menggunakan Batik Air, maskapai milik Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Rusdi Kirana.
"Ini tak ada hubungannya dengan koalisi partai," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Marwan Ja'far, ketika ditemui di Bandara Adi Sutjipto.
Dia mengatakan penggunaan maskapai tak ada hubungannya dengan koalisi yang terjalin antara PDI Perjuangan dan partainya. Menurut Marwan, penggunaan Batik Air murni bisnis. Selama ini, kata dia, Rusdi tak pernah mengaitkan antara bisnis dan partai. Lagipula, Rusdi sudah bukan lagi Direktur Utama Grup Lion Air.
Berdasarkan informasi yang diterima Tempo, Jokowi hari ini akan bertolak ke Yogyakarta. Di Yogya, Jokowi akan berkunjung ke rumah mantan Ketua PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif dan berkunjung Taman Siswa, sekolah yang didirikan Ki Hajar Dewantoro.
Siangnya Jokowi menuju Surabaya, menemui  mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa dan menuju Jombang ke Pondok Pesantren Pacul Gowang, Tambak Beras, dan Tebu Ireng. Esoknya Jokowi menuju Rembang, Jawa Tengah dan berkunjung ke sejumlah ulama Nahdlatul Ulama.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar