Sabtu, 03 Mei 2014

Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup dengan Ketua Dewan Syuro PKB

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur. Tujuannya untuk bertemu dengan KH Muhammad Abdul Aziz Mansyur. Jokowi tiba di lokasi pukul 18.30 WIB.
Jokowi disambut para santri dengan lantunan lagu salawat. Dengan mengenakan kemeja safari putih, celana panjang bahan warna hitam dan peci hitam, dia segera bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiantun Nasyiin Pacul Gowang.
Usai masuk ke dalam ruang tamu, Jokowi dan KH Muhammad yang juga Guru Cak Imin dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB membicarakan tentang pesantren. Mereka berbicara tentang pesantren bagaimana pengembangan pesantren. Lalu peran alumni pondok pesantren untuk berguna.
Mereka berdua melakukan pertemuan tertutup tanpa diikuti oleh media maupun tim yang sedari Surabaya mendampingi Jokowi. Santri yang tengah menunggu kedua orang penting ini keluar, sesekali menyerukan nama Jokowi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun merdeka.com, rencananya Jokowi akan mampir ke Pondok Pesantren Tebu Ireng. Di sana, ia akan melakukan ziarah ke makam almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dilanjutkan ke Tambak Beras untuk menuju Pondok Pesantren Putri Al-Lathifiyah.
Usai melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren, Jokowi akan kembali ke Surabaya dan bertemu dengan DPD dan kepala daerah di Surabaya. Di mana kabarnya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga akan datang bertemu dengan Jokowi.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar