Minggu, 04 Mei 2014

Sate, Rawon, dan Es Kelapa Muda untuk Jokowi

Seusai mengunjungi Pondok Pesantren Giri Kusumo, Demak, calon presiden PDIP Joko Widodo bertolak ke pesantren pimpinan KH Maimoen Zubair yang juga Ketua Dewan Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Mengenakan kemeja putih dan sepatu kets favoritnya, Jokowi disambut iring-iringan musik marching band yang dimainkan oleh para santri putra Pesantren Al-Anwar. Tiba di depan pintu rumah Mbah Moen, sapaan Kiai Maimoen, Jokowi langsung cipika-cipiki dengan kiai sepuh NU tersebut.
Mbah Moen lalu mempersilakan Jokowi masuk ‎ke rumahnya yang tampak sederhana. Mbah Moen yang mengenakan kemeja batik berwarna merah tua dan berpeci putih itu kemudian mengajak Jokowi untuk duduk di ruang tamunya.
Mantan Wali Kota Surakarta itu disuguhi sajian di antaranya sate, rawon, dan es kelapa muda. Dengan lahap Jokowi tampak makan di samping sang kiai.
Selain politisi PDI Perjuangan, Jokowi juga ditemani tampak pula ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Jaffar. Hingga pukul 16.05 WIB, pertemuan tertutup antara Mbah Moen dan Jokowi masih berlangsung.
Sebelum didatangi oleh Jokowi, calon presiden lainnya Prabowo Subianto juga telah menemui Mbah Moen di rumahnya. Kedatangan Prabowo bertemu Mbah Moen untuk meminta restu terkait dengan keputusan PPP kubu Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar