Minggu, 04 Mei 2014

Sowan ke Demak, Jokowi Dibuntuti Pengagum Rahasia

Calon presiden PDIP Joko Widodo sowan ke Pesantren Girikusumo, di Kecamatan Girikusumo, Kabupaten Demak, Minggu (4/5/2014) dalam rangka silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Tengah.
Pria dengan panggilan akrab Jokowi itu memang dijadwalkan berkunjung ke pondok pesantren pimpinan KH Munif Muhammad Zuhri. Namun, ada saja hal menggelitik yang terjadi di setiap perjalanannya. Dalam perjalanan kali ini, mantan Wali Kota Surakarta tersebut dibuntuti seorang pengagum rahasia. Siapakah dia?
Dari pantauan Metrotvnews.com, terlihat seorang remaja putri yang tidak dikenal membuntuti rombongan kendaraan Jokowi.
Menggunakan sepeda motor, dia seolah ingin melihat rupa dari Gubernur DKI Jakarta. Padahal, telah banyak pihak yang marah lantaran dia telah menghalangi laju kendaraan rombongan JKW4P.
Seolah ogah menyerah, si remaja putri itu pun mencari jalan pintas dan kembali beriringan di samping mobil Jokowi. Melihat hal tersebut, rombongan pun bersorak dan menertawakannya hingga akhirnya sang gadis mengurungkan niat untuk terus mengikuti mobil Jokowi.
Sementara itu, di sepanjang jalan menuju lokasi pesantren, Jokowi dan rombongan juga membagikan kaos bertuliskan 'Joko Widodo Presidenku', dengan tagline 'Jujur, Merakyat Sederhana'. Kaos berwarna putih tersebut menampilkan ilustrasi wajah Jokowi yang dibingkai dengan kombinasi warna merah dan dan siluet hitam.
Suparmin, 53, salah seorang petani setempat mengaku saling sikut untuk mendapatkan kaos itu. Dia mengatakan kaos tersebut dibagikan dalam jumlah banyak dari dalam mobil yang ditumpangi Jokowi. Akibatnya, banyak warga berebut sembari berjabat tangan dengan orang nomor satu DKI tersebut.
"Senang banget, sampai rebutan. Saya suka kaos ini karena ada gambar Jokowinya," kata Suparmin di halaman rumahnya, Girikusumo, Demak, Jawa Tengah, Minggu (5/4/2014).
Di sisi lain, kedatangan Jokowi ini merupakan kali pertama untuk masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Suparmin mengaku, pada musim pemilihan, termasuk pilpres, memang banyak calon yang datang ke daerah tersebut. Sebut saja, Megawati Soekarnoputri, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Abdurahman Wahid (Gus Dur). Mereka biasanya datang untuk sekadar bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren.  [Pri/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar