Minggu, 04 Mei 2014

Prabowo Lebih Dulu Temui Kiai daripada Jokowi

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Suhardi menyatakan partainya tak khawatir atas safari politik yang dilakukan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, ke beberapa kiai di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut dia, calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto, telah lebih dulu berkunjung ke kiai-kiai.
"Ya, sebetulnya kita sudah turun ke bawah lebih dulu, ke Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan Kiai Maimun Zubair di Rembang dan kiai-kiai lainnya," kata Suhardi ketika dihubungi, Minggu (4/5/2014).
Suhardi menuturkan Prabowo tidak hanya mengunjungi kiai-kiai saat menjelang pemilihan presiden. Menurut Suhardi, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu sudah sejak jauh-jauh hari bergerilya ke beberapa pemuka agama.
Dia mengklaim pimpinannya itu sering bertemu dengan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua Umum Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj. "Kita tidak saat hanya pilpres ini, tidak cukup waktunya kalau baru sekarang. Saat ini juga masih jalan terus," ujarnya.
Saat ditanya ihwal lokasi safari politik Prabowo selanjutnya, Suhardi mengaku belum tahu. "Jadwalnya saya belum tahu," kata guru besar Universitas Gadjah Mada itu.  [Linda Trianita/tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar