Minggu, 04 Mei 2014

Jokowi Dapat Perlakuan Istimewa dari Sesepuh PPP

Seusai mengunjungi Pondok Pesantren Giri Kusumo, Demak, bakal calon presiden PDI Perjuangan, Joko Widodo, bertolak ke pesantren pimpinan KH Maimoen Zubair di Rembang, Jawa Tengah. Kiai yang akrab disapa Mbah Moen ini merupakan Ketua Dewan Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Pantauan Metrotvnews.com, Jokowi disambut iring-iringan marching band yang dimainkan oleh para santri Pesantren Al-Anwar. Tiba di depan pintu rumah Mbah Moen, Jokowi langsung cipika-cipiki dengan kiai sesepuh NU tersebut.
Mbah Moen lalu mempersilakan Jokowi masuk ‎ke rumahnya. Suguhan makanan pun sudah siap, di antaranya, satai, rawon dan es kelapa muda. Jokowi dengan lahap menyantapnya.
Setelah makan, Mbah Moen mengizinkan Jokowi untuk menunaikan ibadah shalat Ashar di sebuah ruangan khusus miliknya yang tidak boleh dijamah oleh sembarang orang. Hal itu diceritakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Ja'far.
"Iya benar, hanya Jokowi yang dipersilakan menggunakan ruangan Mbah Moen," kata Marwan di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).
KH Maimun Zubair merupakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan. Pada 20 April 2014, calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga bersilaturrahmi ke sesepuh Nahdlatul Ulama ini. Dia datang bersama Ketua Umum PPP Suryadarma Ali. Untuk diketahui, Mbah Moen jugalah  yang mengakhiri perpecahan di tubuh partai berlambang Ka'bah tersebut.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar