Minggu, 04 Mei 2014

Cawapres Pilihan Jokowi Sudah Disetujui Mega

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo mengatakan telah memiliki kandidat calon wakil presiden yang akan mendampinginya nanti. Nama calon itu, kata dia, sudah disampaikan ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. "Bu Mega juga sudah setuju," kata Jokowi setelah memberi sambutan di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (4/5/2014).
Ketika ditanya apakah pasangannya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md atau mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jokowi menolak menyebutnya. Dia meminta masyarakat menunggu. "Saya akan mengumumkannya di tanggal yang baik pada pekan depan," ujarnya.
Sinyal adanya calon sebenarnya sudah disebutkan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Kiai Maimun Zubair. Kiai yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan nama dan kriteria calon wakil presiden sudah dikantongi Jokowi.
"Dan masih dikantongi oleh pak Jokowi," kata dia. Menurut Mbah Mun, panggilan Maimun, memilih calon wakil presiden itu seperti memilih istri atau suami. Orang yang paling berhak menentukan adalah yang sedang mencari pasangan. Dia memberi saran kepada Jokowi namun menolak mengutarakan ke publik.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar