Minggu, 04 Mei 2014

Mbak Mun Minta Jokowi Sinergikan Nasionalis-Islam

Joko Widodo (Jokowi) hari ini mendatangi KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Mun di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang. Banyak hal yang disampaikan Mbah Mun kepada capres PDIP itu.
"Secara khusus Kyai Haji Muamin Zubair mengingatkan jika Allah SWT menghendaki beliau memimpin republik ini, nasionalisme dan Islam harus bersinergi dengan baik," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, usai pertemuan di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jawa Timur, Minggu (4/5/2014).
Basarah menjelaskan, Mbah Mun juga mengingatkan Jokowi tentang peran Nahdatul Ulama dalam mendirikan bangsa Indonesia. Serta bersama-sama dengan pendiri bangsa yang lain termasuk Soekarno untuk pertama kalinya mendirikan negara kesatuan RI.
Saat disinggung tentang cawapres yang cocok untuk Jokowi, Mbah Mun berharap Jokowi tak gegabah dalam menentukan pilihannya. Sama halnya dengan pasangan suami istri.
"Kriteria cawapres itu masih wacana saja dan masih dikantongi oleh Pak Jokowi," ujar Basarah.
Jokowi tiba di ponpes tersebut ditemani Ketua DPP PKB Marwan Djaffar dan sejumlah tokoh PDIP lainnya. Sebelumnya, Prabowo juga pernah berkunjung ke pesantren Mbah Mun.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar