Senin, 28 Juli 2014

Jokowi JK Lanjutkan Sowan SBY di Istana


Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Negara untuk menghadiri acara Open House yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tak hanya Jokowi, Jusuf Kalla (JK) juga menemani pasangannya itu untuk bertemu SBY.
Menurut pantauan awak media.com, Senin (28/7/2014), Jokowi mengenakan batik warna hijau toska sedangkan JK memakai baju batik warna cokelat. Keduanya ditemani sang istri, Iriana Widodo dan Mufidah Kalla. Mereka tiba pukul 12.20 WIB.
Saat bersilahturahmi ke keluarga Presiden SBY, Jokowi menjadi sorotan para tamu. Tak berselang lama, mereka langsung keluar dari dalam istana sekitar pukul 12.30 WIB.
Ketika hendak masuk mobilnya, Jokowi dihadang oleh sejumlah tamu Presiden. Mereka rebutan berjabat tangan dengan Jokowi dan JK.
Selain itu, mereka juga mengantri berfoto bersama calon presiden terpilih tersebut. Saat ditanya awak
media massa tentang perasaannya di Lebaran kali ini, Jokowi pun langsung tersenyum.
"Biasa saja. Saya tadi masih menerima masyarakat yah sama saja seperti tahun 2 kemarin," kata Jokowi sambil berjabat tangan dengan para tamu Presiden SBY.
"Cuma maaf-maafan saja, enggak ada pesan," ucap Jokowi.Menurut Jokowi, acara open house yang digelar para pejabat merupakan hal yang biasa dan tak ada yang istimewa meskipun dia sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014. Jokowi pun telah menerima warga yang ingin bersalaman dengannya sejak pagi tadi.
"Biasa saja. Tadi pagi juga menerima masyarakat, warga. Dari pagi tadi sampai siang, sama saja kaya tahun-tahun kemarin," kata Jokowi.

Jokowi-JK Tetap Melayani Masyarakat
Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK merasa tidak ada hal yang terlalu berbeda dari kesehariannya. Begitu pula saat idul Fitri 1435 H, Senin (28/7/2014).
Meskipun sudah berstatus Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi dan JK mengaku tetap dekat dan melayani rakyat.
"Biasa saja. Menerima masyarakat. Sama saja. Tadi pagi sampai siang sama saja seperti tahun-tahun kemarin," tutur Jokowi yang didampingi JK usai menghadiri open house Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/7/2014).
"Pokoknya lebaran bersama ketupat. Apapun jabatannya tetap ketupat," kata JK menambahkan pernyataan Jokowi.
Sebagaimana terlihat Selepas menunaikan ibadah shalat Ied di Balai Kota, Jakarta, presiden terpilih Joko Widodo menuju ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014).
Dalam perjalanannya dari Balai Kota ke rumah dinasnya, Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi ini memberikan amplop kepada warga yang melintas di sepanjang jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Awalnya warga tidak mengetahui siapa yang ada di dalam mobil Kijang Innova Hitam bernomor polisi B 1124 BH itu. Ketika membuka kaca dan terlihat sosok Jokowi, warga yang jumlahnya hanya belasan ini langsung mengerubungi mobil itu.
Warga yang menerima amplop dari Jokowi ini beragam. Ada yang tunanetra, warga biasa yang sedang olahraga sampai beberapa pengendara sepeda motor menghentikan lajunya hanya untuk mengambil amplop yang diberikan oleh Jokowi.
Sebelum keluar dari Balai Kota, Jokowi sempat menggelar open house di Balai Kota, tepatnya di Ballroom gedung utama Balai Kota. Tidak hanya pejabat pemprov DKI Jakarta saja, tetapi juga hadir anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan.
Saat open house, terlihat warga berdesakan di depan rumah dinas Jokowi.  [merdeka,tribun,detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar