Kamis, 01 Mei 2014

Jokowi Effect Buat Caleg PDIP Hemat Dana Kampanye

Caleg asal PDIP mengaku mengeluarkan sedikit uang dalam memenangkan pileg 2014 lalu. Hal itu dikarenakan para caleg meniru gaya Jokowi yaitu blusukan ke kampung-kampung dan menyapa warga.
"Kehadiran figur seorang Jokowi yang dicintai rakyat Jakarta tentunya meningkatkan elektabilitas partai kami, dan oleh karena itu ongkos kampanye kami juga tidak terlalu besar," ujar Caleg PDIP, Charles Honoris, kepada detikcom, Kamis (1/5/2014).
Lanjut, caleg yang meraup suara tertinggi di Jakarta Barat ini mengatakan, gaya blusukan Jokowi dinilai sebagai gaya yang efektif. Dia menjelaskan gaya blusukan sangat efektif untuk meraih hati simpatisan.
"Pola-pola kampanye low cost yang dilakukan oleh pak Jokowi seperti blusukan menyapa pemilih Jakarta juga kami lakukan selama 1 tahun terakhir," ujarnya.
Anak dari pengusaha Luntungan Honoris ini mengaku kehadiran Jokowi dinilai meningkatkan elektabilitas partai besutan Megawati tersebut. Dia menjelaskan, untuk memenangkan di dapil Jakarta Barat, tidak mengeluarkan uang sampai miliaran. Hanya ratusan juta yang dikeluarkan.
"Kami bersyukur hari ini warga Jakarta mempercayakan aspirasi politiknya nya kepada PDI Perjuangan. Kehadiran figur seorang jokowi yang dicintai rakyat Jakarta tentunya meningkatkan elektabilitas partai kami," ucapnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar