Jumat, 01 Agustus 2014

Kabar Jokowi dari Tapen Solo

Presiden Joko Widodo membuat warga Tapen, Sumber, Solo, heboh sesaat sebelum waktu shalat, Jumat (1/8/2014). Mereka terkejut karena baru tahu bahwa Jokowi akan melaksanakan shalat berjemaah di Masjid Nur Jamil di kawasan itu hari ini.
Kabar kedatangan Jokowi di Kampung Tapen pun cepat tersiar dan warga tampak berdatangan ke masjid untuk bertemu dengan Jokowi.
"Iya Mas, baru saja denger ada Jokowi, langsung ke sini, siapa tahu dapat angpau," kata Fenti, warga Sumber kepada Kompas.com.
Lain lagi dengan Tony, dirinya mengungkapkan kegembiraan dirinya mengetahui Jokowi mampir untuk shalat berjemaah dengan warga Tapen.
"Mantap Mas, seneng beliau bisa mampir di Tapen," katanya.
Tony juga menambahkan bahwa kampungnya tersebut merupakan basis suara PDIP.
Usai menjalankan Salat Jumat, Jokowi keluar dari masjid dan menemui warga. Warga langsung bertepuk tangan dan kemudian berebut ingin bersalaman. Sri Hartini (51), warga Kampung Praun Nusukan, mengaku gembira dengan kedatangan Jokowi.
"Masjid Nur Jamil di Kampung Tapen RT 03/VI ini, kecil dan menjadi sejarah Presiden terpilih Jokowi, pertama kalinya pernah Salat Jumat di bantaran sungai ini," kata Sri Hartini.
"Warga senang Pak Jokowi masih mau mendatangi kampung ini," tambahnya.
Jokowi sedang berada di Solo selama sepekan untuk berlebaran dengan keluarga sekaligus mengunjungi beberapa masyarakat, termasuk warga Tapen Nusukan ini.
"Saya ke Solo hanya urusan Lebaran, mudik, ketemu keluarga, saudara, sahabat, tetangga, dan masyarakat lainnya. Urusan lainnya tidak ada," katanya.
Sebelum menjalankan Salat Jumat, Jokowi menyempatkan diri menyapa beberapa tukang becak di Pasar Nusukan dan membagikan fitrah mada masa Lebaran ini kemudian berziarah ke makam leluhurnya di Kalioso Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar dan Makam Bonoloyo Nusukan Banjarsari Solo.  [kompas,merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar