Rabu, 09 April 2014

Oh Ternyata Jokowi Tak Sekuat SBY pada 2009

Direkur  Lingkaran Survei Indonesia, Denny JA memprediksi persaingan kandidat calon wakil presiden (Cawapres) berbeda jauh dengan saat Pemilu 2009 dan 2014.
Pemilu kali ini, kata Denny, semakin banyak kategori cawapres akan semakin bagus. Sementara Pemilu 2009, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memerlukan cawapres yang kuat sehingga ia memilih Boediono.
"Jadi Jokowi April 2014 ini tidak sekuat SBY April 2009 lalu. Apa buktinya? April yang dibutuhkan Jokowi mencari pendampingnya adalah yang bisa menambah perolehan suara dan yang bisa mengelola pemerintahan," ujar Denny  di Graha Dua Rajawali, Lingkaran Survei Indonesia, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/4/2014).
Menurut Denny, cawapres yang paling diinginkan partai politik adalah cawapres yang bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi.
"Mungkin PDIP nanti akan bersaing di Capres, setelah itu mereka akan berkoalisi. Itu dugaan saya. Karena dengan dua partai besar ini, ditambah partai Islam, cukup tiga saja. Itu akan maju di parlemen. Kita ingin pemerintahan ke depan ini tidak perlu banyak koalisi supaya efisien. Selebihnya menteri-menteri dari profesional saja," tutur Denny.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar