Rabu, 09 April 2014

Jokowi Tiba-tiba Pulang ke Solo & Ajak Ibunda Ziarah Makam Bapaknya

Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) berziarah ke makam ayahnya, 3 hari menjelang pemilu. Ziarah dilakukan Jokowi bersama ibundanya, Sujiatmi Notomihardjo,di pemakaman kawasan Sumber, atau hanya berjarak ratusan meter dari rumahnya.
"Minggu malam kemarin tiba-tiba pulang dan ngajak nyekar (ziarah), kami hanya berdua," ujar Sujiatmi, saat ditemui wartawan usai mendatangi TPS Tirtoyoso, Manahan, Solo, Rabu (9/4/2014).
Sudjiatmi menuturkan, anaknya hanya sebentar beristirahat usai tiba dari Jakarta. Tak lama kemudian mengajak dirinya untuk berziarah. Sudjiatmi menceritakan, suaminya telah meninggal sekitar 13 tahun silam.
"Selain nyekar, Jokowi juga meminta restu kepada saya. Dia selalu minta restu sebelum melakukan sesuatu," ucapnya.
Meski pulang dan berziarah, namun Jokowi tak bermalam di Solo. Jokowi, lanjut Sudjiatmi, kembali ke Jakarta setelah selesai berziarah ke makam ayahnya.
Sujiatmi dan ketiga anak Jokowi, melakukan pemungutan suara di TPS 22 Manahan Solo. Meski satu TPS, namun ketiganya memberikan suara secara terpisah.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar