Rabu, 09 April 2014

Pemimpin Nonmiliter Belum Cocok Pimpin Indonesia

Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar untuk memilih wakil rakyat Indonesia pada 9 April 2014 ini, banyak wacana masyarakat terhadap sosok pemimpin Tanah Air. Beragam wacana itu merupakan aspirasi masyarakat yang haus akan kesejahteraan dari bangsa Indonesia.
Berbagai Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu banyak mencalonkan calon Presiden dari berbagai elemen. Baik dari kalangan militer, dan masyarakat sipil. Salah satunya adalah Bambang (60) warga Menteng, Jakarta Pusat, itu menuturkan kriteria calon pemimpin yang cocok memimpin Indonesia. Menurutnya, Indonesia masih butuh sosok pemimpin dari kalangan militer.
"Pemimpin untuk dari sipil sendiri belum sih. Kita masih butuh sosok pemimpin yang tegas," kata pria yang menjabat sebagai Ketua RW 05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, kepada Warta Kota, Rabu (9/4/2014).
Dia menjelaskan pemimpin seharusnya memikirkan masyarakat secara keseluruhan baik segi ekonomi dan sosial. Tak hanya itu, dari sisi keamanan juga perlu diperhatikan karena ciri bangsa maju terlihat dari masyarakat yang bisa aman dari gangguan apapun.
"Kita ga usah muluk-muluk yang penting bisa memperhatikan rakyat secara menyeluruh. Baik keamanan dan ekonomi," kata Bambang.
Kemudian, dia menambahkan bahwa sosok calon pemimpin dari non militer, saat ini belum cocok untuk Indonesia. Pasalnya, demokrasi yang dilakukan oleh bangsa Indonesia sudah kebablasan dan butuh pemimpin yang tegas.
"Bagusnya pemimpin yang tegas. Untuk non militer? Kok saya melihat belum cocok untuk Indonesia," tuntasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar