Rabu, 09 April 2014

Jokowi Pegang Kuasa untuk Tentukan Cawapresnya

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ia memiliki kewenangan untuk menentukan siapa tokoh yang akan menjadi calon wakil presidennya. Saat ini, ujar dia, partai masih dalam proses menggodok kriteria yang harus dimiliki cawapres PDIP.
Jokowi menjelaskan, proses memilih cawapres didahului dengan menentukan kriteria-kriteria. Setelah itu, barulah keluar sejumlah nama yang memenuhi persyaratan. Nama-nama itu kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama bakal cawapres.
"Terakhir baru diberikan pada capres. Jadi saya yang menentukan," ujar dia dalam konferensi pers di Media Center Jokowi for President, Rabu (9/4/2014).
Menurut Jokowi, ada tim sendiri di PDIP yang bertugas menggodok kriteria serta mencari sosok yang memenuhi persyaratan cawapres. Dia mengatakan, tim itulah yang setiap hari berkonsultasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Meski demikian, Jokowi enggan mengungkap siapakah tim yang bertugas memilih cawapres tersebut.  "Bisa Tim 11, Tim 12, Tim 13," ujar dia.
Dalam pemilu legislatif kali ini, PDIP memiliki tim khusus yang sering disebut Tim 11. Tim ini dibentuk untuk menyiapkan capres partai mereka. Anggota tim ini antara lain Teten Masduki, Rini Suwandi, dan Andi Widjajanto.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar