Rabu, 09 April 2014

Cerita istri Jokowi susah keluar dari TPS

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi pusat perhatian media saat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Kondisi ini membuat pengawalan untuk Jokowi dan istrinya, Iriana Widodo, diperketat.
Usai memberikan suaranya, Jokowi dan istri sempat kesulitan keluar dari TPS. Lucunya, Iriana memilih berlindung di balik punggung suaminya sambil memegang pundaknya. Berkat perlindungan dari pengawal, Jokowi dan Iriana berhasil keluar dari kerumunan dengan aman.
Saat berada di depan rumah dinas Gubernur DKI, Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat, kejaran dari wartawan kepada pasangan suami istri ini sudah mulai mengendur. Iriana mengungkapkan, sudah biasa dengan keramaian seperti di atas.
"Gak apa-apa, udah biasa," jelasnya dengan tersenyum, Rabu (9/4/2014). Bahkan, Iriana mengaku tidak merasa khawatir atau-pun takut dengan ramainya kejaran wartawan terhadap suaminya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana Widodo menuju rumah dinas gubernur usai melakukan Pemilihan Suara Legislatif (Pileg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.
Penampilan Jokowi berbeda dengan sebelumnya saat menuju TPS 27. Dia tidak mengenakan pakaian dinas lapangan seperti biasa, kemeja putih dan celana panjang bahan hitam. Tetapi menggunakan celana panjang bahan jins.
Iriana juga mengenakan pakaian sejenis. Mereka berdua memilih di bilik suara paling tengah dari empat bilik suara yang disediakan panitia.
Iriana awalnya tidak mengakui kalau dirinya yang meminta suaminya menggunakan celana panjang berbahan jins. Dengan tersenyum dan melambaikan tangan, Iriana menjawab pertanyaan wartawan.
"Gak tau," kata Iriana saat menuju rumah dinas.
Namun pernyataan berbeda disampaikan oleh Jokowi. Dia awalnya tersenyum geli ketika dipergoki wartawan mengenai penampilannya yang berbeda. Bahkan ia menunjuk istrinya sebagai sumber yang meminta untuk menggunakan celana warna biru dongker.
Jokowi hanya menunjuk istrinya sebagai jawaban pertanyaan wartawan. Iriana yang melihat sikap suaminya hanya tersenyum geli.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar