Rabu, 09 April 2014

Jokowi 'Mendadak Inggris'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini melontarkan pernyataan optimisme lewat bahasa Inggris. Jarang sekali Jokowi berbicara dalam bahasa Inggris soal masalah Ibu Kota maupun persoalan Pemilu. Lazimnya dia setia berbahasa Indonesia, kadang campur bahasa Jawa.
Rupanya bahasa Inggris itu muncul karena setelah mencoblos di TPS 27 Menteng di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014), Jokowi mendapat pertanyaan dari wartawan asing.
"This is your first election today as presidential candidate, how do you feel today?" tanya salah seorang wartawan asing ke Jokowi.
Jokowi pun menjawab pertanyaan itu dalam bahasa Inggris. Suara Jokowi cukup lantang menegaskan optimismenya.
"I am very confident. My party will do very well. My party will win very strong," kata Jokowi menjawab pertanyaan itu.
Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan prediksinya bahwa PDIP bakal menang besar di Pileg. "My party will be big majority," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja putih plus jeans biru ini sembari tersenyum.
Namun Jokowi enggan bicara soal target di Pileg ini. Dia memilih sabar menunggu perkembangan terkini.
"Saya tidak mau bicara persentase dan sabar dikit, nanti dilihat," kata Jokowi dalam bahasa Indonesia.
Dia juga belum memikirkan koalisi yang akan dibangun. "Semua sudah, nanti setelah Pileg akan lebih intens. Akan lebih banyak lagi ketemu. Tentu saja yang punya platform yang sama bagaimana membangun bangsa, bangun negeri ini, untuk menyejahterakan," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar